Contoh Kata Pengantar Makalah

Kata Pengantar Makalah

Ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan yang merupakan poin penting yang menjamin baik tidaknya kata pengantar yang anda buat yaitu :
  • Menggunakan kata yang baik dan benar serta familiar atau mudah dimengerti. 
  • Terdapat kata pembuka dan penutup . 
  • Terdapat isi kata pengantar, serta ucapan terima kasih dan sebagainya dibagian penutup.   
  • Di tutup dengan penyusun atau pembuat suatu karya tulis.

dibawah ini ada beberapa contoh kata pengantar makalah yang bisa menjadi referensi untuk anda :


* KATA PENGANTAR
Dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa penulis dapat menyelesaikan tugas pembuatan makalah yang berjudul “..............”

Akhir kata semoga makalah ini bisa bermanfaat bagi pembaca pada umumnya dan penulis pada khususnya, penulis menyadari bahwa dalam pembuatan makalah ini masih jauh dari sempurna untuk itu penulis menerima saran dan kritik yang bersifat membangun demi perbaikan kearah kesempurnaan. Akhir kata penulis sampaikan terimakasih.

Penulis


*Kata pengantar 

Segala puji dan syukur saya panjatkan kepada tuhan yang maha esa, karena atas berkat dan limpahan rahmatnyalah maka saya boleh menyelesaikan sebuah karya tulis dengan tepat waktu.

Berikut ini penulis mempersembahkan sebuah makalah dengan judul “....................”, yang mmenurut saya dapat memberikan manfaat yang besar bagi kita untuk mempelajari "............".



Melalui kata pengantar ini penulis lebih dahulu meminta maaf dan memohon permakluman bila mana isi makalah ini ada kekurangan dan ada tulisan yang saya buat kurang tepat atau menyinggu perasaan pembaca.

Dengan ini saya mempersembahkan makalah ini dengan penuh rasa terima kasih dan semoga allah SWT memberkahi makalah ini sehingga dapat memberikan manfaat.


PENDAHULUAN
LATAR BELAKANG

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan kebudayaan dan tradisi turun temurunnya. Dan dari semua itu di Indonesia juga dikenal sebagai Negara dengan berbagai macam suku yang ada di dalam nya. Di dewasa ini, keberadaan suku-suku yang ada telah semakin terpinggirkan dengan adanya modernisasi, kita selaku penerus bangsa wajib turut serta melestarikan keberadaan suku-suku tersebut.

Dari berbagai suku yang ada, guru memberikan saya tugas untuk mencari pengetahuan tentang keberadaan suku Dayak Hulu Banyu, dan suku Dayak Balangan, dimana kedua suku ini adalah suku yang memiliki tradisi dan budaya yang unik. Lewat makalah ini, saya akan menjelaskan tentang keberadaan kedua suku ini dari berbagai sumber-sumber yang ada.

Tujuan Penulisan Makalah :

Tujuan penulisan makalah ini adalah  untuk mengetahui bagaimana kehidupan yang ada di suku tersebut mulai dari Sejarahnya, Sistem religinya dll. Sehingga kita bisa jadikan bukti kekayaan budaya dan tradisi yang ada d Negara yang tercinta ini.
Contoh Kata Pengantar Makalah Contoh Kata Pengantar Makalah Reviewed by faisal on April 04, 2014 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.