Obat untuk Menghilangkan Jamur Kulit : Panu

 Obat untuk Menghilangkan Panu

Obat Penghilang Panu 
Obat Alami  Untuk Menghilangkan Jamur Kulit
Obat Untuk Menyembuhkan Panu
Lengkuas Untuk Mnghilankan Panu
Cara Menghilangkan Panu
Obat Alami untuk Menghilangkan Jamur Kulit


Cara Menghilangkan Jamur pada kulit Secara Alami Dan Medis : Penyakit memang bisa kapan saja menyerang tubuh, Tergantung dari bagaimana kita merawat dan menjaga kesehatan tubuh itu sendiri.


Sama hal nya dengan kesehatan kulit kita, jika tidak menjaga kebersihan diri. berbagai penyakit Jamur kulit bisa hinggap di kulit loh.. yaitu panu, kurap, kutil dan lain sebagainya. 

beberapa diantaranya sangat mengganggu salah satunya yaitu panu. iya.. panu ini jamur kulit yang membuat risih orang yang terinfeksi, apalagi yang melihat.

penyebab kulit terkena panu

Penyebab utama panu adalah perkembangan jamur Malassezia pada kulit.. panu juga bisa muncul karena orang yang terkena tidak menjaga kebersihan diri dengan baik. contohnya.. tidak mengganti pakaian, handuk yang basah dan tidak di jemur, tidak mandi beberapa hari, dan tertular dari orang yang terinfeksi. beneran.. coba saja olahraga yang berkeringat tetapi tidak mandi.. kalo berani, coba meminjam / memakai handuk orang lain yang jorok.. nanti terlihat hasilnya.

saat beraktivitas badan akan berkeringat.. selain bau pada badan jika tidak  di bersihkan ( mandi ) kotoran atau debu pada keringat ini dapat mengendap, memudahakan kuman dan jamur kulit berkembangbiak dengan mudah di kulit. Maka dari itu harus menjaga kebersihan.

Gejala Panu

Bercak putih : biasanya kulit yang terinfeksi jamur kulit panu, pada bagian punggung, sekitar pinggang, ketiak, dan lengan.. terdapat bercak putih yang berbentuk bulat/lingkaran (spot ) seperti kulit mati.. Kulit terasa kering, gatal, bersisik, Kulit menebal dan kasar. jika di garuk menggunakan kuku jari akan mengelupas. penyakit jamur panu ini bisa menyebar ke seluruh tubuh apabila dibiarkan.

Gatal yang menjalar

Gatal dari penyakit panu tidak bisa di hindari saat menyerang. kulit yang terkena panu biasanya akan sangat terasa gatal bila badan berkeringat.. Gatal inilah yang sangat mengganggu saat beraktivitas misalnya berolahraga di dalam/di luar ruangan, pekerja lapangan di bawah terik matahari langsung ataupun aktivitas lainnya yang dapat menimbulkan keringat berlebih. 

Orang yang terkena jamur ini.. karena gatal yang tidak tertahankan, biasanya menggaruk seluruh bagian yang terinfeksi, membasuh nya denga  air, ataupun menaburkan bedak anti gatal dengan harapan rasa gatal pada kulit akan menghilang. 
 
Namun hal ini hanya sementara.. beberapa saat berikutnya rasa gatal itu pasti akan timbul kembali, alhasil harus menggaruknya lagi berulang-ulang kali. menggaruk memang dapat menghilangkan rasa gatal, akan tetapi dampak dari garukan tersebut dapat menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan perih. saking gatal nya menggaruk menjadi terapi yang sangat menenangkan.

Secara tidak sadar, saat menggaruk bagian kulit yang terinfeksi dengan kasar dapat menimbulkan luka pada kulit. iya sob karena gesekan dari kuku ke kulit secara berulang dapat menggores kulit, menyebabkan luka dan menjadi koreng atau budug yang sangat mengganggu penampilan.. menjadi minder saat berbaur dengan orang lain, malu, tidak percaya diri saat menggunakan pakaian/ celana pendek karena bekas luka atau panu itu sendiri timbul pada kulit dan sangat sulit di hilangkan.

Tersiksa karena hal itu..?! tenang saja, disini admin akan memberi informasi beberapa obat yang admin tahu.. terbukti ampuh untuk mengobati atau menghilangkan jamur panu pada kulit.. tanpa garuk-garuk lagi.

Obat panu alami dan Obat Panu Medis

Obat Alami untuk Menghilangkan Panu

Lengkuas Merah


Kita pasti tahu Lengkuas, tumbuhan yang satu ini Selain digunakan sebagai bumbu dapur, tumbuhan ini juga bisa digunakan sebagai obat alami untuk menghilangkan jamur pada kulit. Lengkuas atau Laos ini.. kalau di daerah admin di sebut dengan nama Laja ( Laja Beureum ), Lengkuas Merah ini sering digunakan sebagai obat tradisional penghilang panu pada beberapa bagian tubuh (Panu infeksi sedang ) karena mudah di dapat dan ekonomis. admin rekomendasikan.. kalaupun Lengkuas merah tidak ada, Lengkuas biasa juga bisa Sobat gunakan sebagai obat.. kadang juga ada di warung-warung di dekat rumah. 

Cara pengunaan : 

Bersihkan Lengkuas yang akan digunakan sebagai obat dengan air bersih, potong Lengkuas menjadi 2 bagian.
Aplikasikan potongan Lengkuas terbuka pada kulit yang terinfeksi, gosokan secara perlahan dan merata sampai ari dari panu mengelupas.. memang kulit akan sedikit kemerahan dan perih, tidak perlu khawatir.. jika di aplikasikan dengan benar kulit tidak akan terluka.

lakukan hal ini secara berulang dan teratur 2 atau 3 kali sehari, selama beberapa minggu.. sampai panu itu benar-benar menghilang dan sembuh.

Obat Alami untuk Menghilangkan Panu

Bawang Merah / Putih


Selain juga di jadikan bawang goreng yang enak dimakan, sama hal nya dengan Lengkuas.. bawang merah/putih bisa di jadikan obat alami untuk menghilangkan jamur panu pada kulit.

Cara pengunaan : 

Kupas beberapa siung bawang yang akan digunakan sebagai obat, belah Bawang menjadi 2 bagian.
Aplikasikan potongan bawang terbuka pada kulit yang terinfeksi, gosokan secara perlahan dan merata sampai ari dari panu mengelupas.. kulit akan sedikit kemerahan dan perih, aplikasikan dengan benar agar kulit tidak terluka.

lakukan hal ini secara berulang dan teratur 2 atau 3 kali sehari 2 siung bawang sesudah mandi, selama beberapa minggu.. sampai panu itu benar-benar menghilang dan sembuh.

Obat Alami untuk Menghilangkan Panu

Lidah Buaya

obat alami panu  3 tumbuhan lidah buaya


Sering juga kita lihat di pekarangan rumah sebagai tanaman hias.. selain jadi tanaman hias Lidah buaya atau aloevera juga bisa di jadikan obat penghilang panu alami. tanaman Lidah buaya memiliki sifat anti-jamur dan anti-inflamasi. Kedua kandungan ini, sangat efektif mengobati pertumbuhan jamur di kulit yang terkena penyakit panu. Selain itu, khasiat lidah buaya juga baik untuk penyembuhan infeksi kulit yang rusak.

Cara pengunaan :

Ambil sepotong daun lidah buaya, ambil gel nya. kemudian Oleskan gel lidah buaya itu  langsung ke area kulit yang terkena infeksi jamur panu, lakukan hal ini 2 atau 3 kali sehari selama beberapa minggu. sampai panu itu benar-benar menghilang dan sembuh.


Obat Alami untuk Menghilangkan Panu (Tidak di rekomendasikan)

Belerang / Sulfur mentah


Belerang kalau di daerah admin disebut juga dengan warirang

(Warirang / Belerang)

( TIDAK DI REKOMENDASIKAN )
Hanya sebagai Pengetahuan dan berbagi pengalaman saja karena penggunaan nya sangat diluar kebiasaan. sangat extreme yaitu dengan cara diminum, secara mentah tanpa proses dan uji klinis.. karena sedikitnya pemahaman tentang penanganan dan juga kebiasaan orangtua jaman dulu.

Pengalaman dari orang terdekat admin yang menggunakan belerang sebagai obat alternatif untuk menghilangkan panu dengan cara meminum nya. dan hasilnya memuaskan... panu itu pun hilang dan sembuh. memang mempunyai sifat fungisida, tetapi jangan di salah artikan.. karena kurangnya pemahaman dan penanganan ( kata orang tua jaman dulu) orang terdekat admin menggunakan cara extreme ini untuk menhilangkan jamur panu. bagaimanapun juga, penggunaan belerang secara mentah dan tidak di proses secara klinis ini tidak di benarkan. hal ini bisa menjadi racun bagi tubuh. 


Di kutip dari Wikipedia.co.id pengertian Belerang adalah sebagai berikut :

" Belerang atau sulfur adalah unsur kimia dalam tabel periodik yang memiliki lambang S dan nomor atom 16. Belerang merupakan unsur non-logam yang tidak berasa. Belerang, dalam bentuk aslinya, adalah sebuah zat padat kristalin kuning. Di alam, belerang dapat ditemukan sebagai unsur murni atau sebagai mineral-mineral pada gunung berapisulfida dan sulfat. Belerang adalah unsur penting untuk kehidupan dan ditemukan dalam 2 asam amino. Salah satu contoh penggunaan umum belerang adalah dalam pupuk. Selain itu, belerang juga digunakan dalam bubuk mesiu, korek api, insektisida, dan fungisida "
Sumber : Wikipedia.co.id

Sekali lagi admin tekankan ini hanya untuk berbagi pengalaman, pengetahuan dan informasi. Sangat tidak di rekomendasikan dan tidak di anjurkan menggunakan belerang ini secara mentah atau tidak di proses dan uji klinis sebagai obat penghilang jamur kulit dengan cara diminum, karena daya tahan tubuh setiap orang itu berbeda-beda. Mohon di pahami sob.

( jika sobat Coba-coba, Admin tidak bertanggung jawab atas resiko yang di dapat/di timbulkan, tanggung sendiri) ini hanya sebagai pengetahuan saja.

cara penggunaan : 

Tuang belerang yang di beli dari pasar pada gelas dan larutkan dengan air hangat, aduk hingga rata. endapkan.. kemudian minum air ramuan belerang tersebut. gosokan ampas/endapan nya ke bagian kulit yang terinfeksi.

(Tidak direkomendasikan)
Kira-kira 1.sdm belerang... 1 gelas hanya satu kali minum

Obat Medis

Salep Krim dan Sabun sulfur



Salep Krim/Sabun yang mengandung sulfur


Salep krim atau sabun sulfur, yang sudah banyak beredar di pasaran ataupun di apotik-apotik terdekat. Selain mudah di dapat.. harga nya juga ekonomis. 

beberapa di antara nya ialah 

- Mycoral Ketoconazole
- Kalpanax krim
- Ultrasiline
- Fungiderm
- Sabun JF Sulfur
- DLL

Cara Penggunaan :

Admin tidak perlu menjelaskan.. sendiri sudah tahu apa yang  harus di lakukan secara mandiri. oles-oles sob.. penggunaan salep bisa di aplikasikan setelah mandi, yang terpenting kulit yang terkena panu  harus bersih dari keringat dan debu, supaya khasiat dari Salep Penghilang Panu cepat meresap. 

ingat penggunaan juga harus rutin, jangan malas.. sampai benar-benar panu menghilang atau sembuh. ada keinginan pasti ada jalan, kerja keras pasti hasil yang baik kan di dapatkan.

Obat Medis


Obat Penghilang Panu Medis Tablet


Mycoral (MYCORAL) tablet 200.mg


Admin rekomendasikan obat ini.. ampuh dan mudah di dapatkan. Iya obat ini banyak di jual di Apotik, dan terbukti dapat menyembuhkan Panu hingga ke akar, panu yang parah sekali pun dapat sembuh 99% dengan meminum obat ini.. aman, asal penggunaan nya wajar. Harus sesuai resep dokter.

kalau di daerah admin harga nya kisaran Rp 5.000 / 1 tablet selaput.. satu box nya terdapat 10 butir tablet. tergantung penjualnya. Memang sedikit mahal akan tetapi hasilnya sangat memuaskan.

Cara penggunaan :

Sama seperti meminum obat tablet biasa.

1x sehari sesudah makan. pagi atau malam... (sebagai pengingat sob kalau minum kopi, jangan minum obat) kalaupun memang sudah minum kopi.. tunggu sekitar 4 jam atau lebih sebelum mengkonsumsi apapun itu obatnya. pengalaman dari tetangga admin yang mengkonsumsi obat sakit kepala di sertai minum kopi, karena beliau suka meminum kopi. dampak dari hal tersebut menyebabkan beliau meninggal dunia.

admin sarankan berkonsultasi dulu ke dokter untuk informasi dan kontra indikasi.

Konsumsi Mycoral tablet setelah makan.
dosis yang dianjurkan :

Dewasa : 1 tablet sekali sehari.
Infeksi parah : 2 tablet perhari.

HARUS DENGAN RESEP DOKTER:
Anak > 2 tahun : 5 mg/kg BB/hari.

konsumsi kurang lebih 3-4 hari... dan lihat perkembangannya.

Itulah beberapa obat penghilang jamur kulit panu, yang admin tahu..
semua penyakit pasti ada obat nya, jaga daya tahan tubuh dan kesehatan diri.
semoga informasi dari admin ini bisa membantu sobat dan berguna untuk semuanya. kurang lebihnya admin minta maaf bila ada kesalahan ataupun pemahan yang tidak sesuai.. terimaksih.

tata tertib :
silahkan berikan tanggapan atau komentar, dengan catatan, menjaga dan menggunakan bahasa yang baik dan benar beretika jaga sopan santun. 

Hak Mutlak :
penggunaan bahasa berbau sarkastik dan lain sebagainya yang melanggar norma, spam, menyematkan hyperlink, tanpa izin pada kolom komentar akan admin hapus. Jika ingin mengcopas (Copy Paste) harus menyertakan link sumber.

kritik dan saran :
kesalahan pengetikan ataupun menambahkan,  silahkan hubungi admin di kolom kontak.

Obat untuk Menghilangkan Jamur Kulit : Panu Obat untuk Menghilangkan Jamur Kulit : Panu Reviewed by faisal on December 13, 2020 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.